Nasihat Bijak dari Orang Kaya

Jack Ma, contoh hidup yang sangat menginspirasi. Apa yang menjadi pengalamannya dalam kehidupannya sungguh seharusnya dapat kita aplikasikan dan terapkan untuk menjadi orang sukses. Minimal kita bisa sukses untuk diri kita sendiri (pribadi yang lebih baik, pribadi yang lebih disiplin dan pribadi yang lebih berhikmat)

Jack Ma katakan lakukan hal hal ini ketika Anda masih miskin, masih bukan siapa-siapa, tidak memiliki apa-apa dan ketika sudah kaya maka lakukan hal yang lebih baik saat kamu kemarin miskin, maka Anda akan semakin sukses, semakin bahagia dan semakin diberkati

Pesan dari Jack Ma, orang paling kaya di China saat ini :

1. Saat miskin, kurangi waktumu di rumah, perbanyaklah kegiatan di luar. Saat kaya, perbanyaklah waktu di rumah, kurangi kegiatanmu di luar. Ini adalah โ€œSeni Kehidupanโ€.

2. Saat miskin, gunakanlah uangmu untuk orang lain, saat kaya gunakanlah uangmu untuk keluarga dan orang-orang yang kamu cintai. Banyak sekali orang yang terbalik melakukan kedua hal ini.

3. Saat miskin jangan perhitungan, bersikap baik lah terhadap orang lain, ini baru namanya orang miskin tapi banyak akal. Saat kaya, harus belajar membuat orang lain baik terhadapmu, dan kamu harus lebih baik lagi terhadap orang lain. Ini adalah cara hidup yang sangat indah, tapi hanya sedikit orang yang mengerti.

4. Saat miskin harus royal, tapi saat kaya, jangan pamer lagi. Hidup ini akan kembali dalam kesederhanaan, kembali dalam ketenangan.

5. Masa muda adalah kekayaan paling besar, hargai setiap waktu kehidupan, tidak perlu takut pada kemiskinan. Yang penting kamu harus tahu bagaimana melatih diri, hal apa yang utama, apa yang harus diinvestasikan dan kapan harus menghemat.

6. Jangan sembarang beli pakaian, kamu boleh beli sedikit, tapi beli lah yang berkualitas baik. Perbanyaklah makan dengan orang luar, kamu harus berani mengeluarkan uang dan mentraktir orang-orang yang lebih berhikmat dan lebih giat darimu.

7. Ketika uang untuk kehidupanmu sudah cukup, kebahagiaan terbesar adalah: menggunakan uang hasil kerja kerasmu sendiri untuk menggapai impianmu. Bentangkanlah sayapmu, kejar mimpimu dan biarkan hidupmu melewati perjalanan yang berbeda.

8. Kebahagiaan tidak akan kabur dari kehidupan masing-masing orang, perbanyaklah untuk introspeksi kesalahan diri sendiri, maka kamu akan pelan-pelan melupakan bagaimana orang lain menjalani hidup.

9. Tolong jangan sembarangan mengkritik saya, karena kamu hanya tahu nama saya, tapi tidak tahu kisah hidup saya. Kamu hanya mendengar apa yang saya perbuat, tapi tidak pernah tahu apa yang sudah saya lewati.

10. Seseorang yang sungguh-sungguh kuat, tidak akan pernah menghabiskan waktu untuk mengambil hati orang lain. Mengenai relasi dan koneksi, itu semua hanyalah pelengkap, hal yang paling penting adalah bagaimana meningkatkan kemampuan dalam diri sendiri. Orang hanya bisa datang kepadamu, setelah kamu memperbaiki diri.

11. Kamu sudah jadi pohon rimbun, burung-burung baru akan datang. Kamu sudah jadi samudera, seluruh aliran baru akan berkumpul kepadamu. Kamu harus mencapai suatu tingkat terlebih dulu, baru bisa mendapatkan koneksi yang sepadan, bukan sebaliknya.

Selamat berinvestasi untuk diri kita sendiri. Apapun keadaannya selalu banyak cara untuk bersyukur

Advertisements

Apa Kabar 2016

Apa kabar 2016?

Demikian judulnya. Seperti biasa gue selalu kecolongan untuk update my wordpress ๐Ÿ˜€

Sama dengan setiap orang kebanyakan pasti setiap tahun baru adalah pengen buat resolusi (terbaik) untuk setahun kedepan. So do I.

I’m dreaming so many. So excited. Hope that all my dreams not just dreaming and gone when I wake up in the morning.

Semua pasti ingin memiliki hidup yang lebih baik. Pengen belajar dari yang lalu. Pengen ambil hikmahnya dari 2015. Pengen selangkah lebih maju.

Pernah gak sih tiba tiba kepikiran, “tahun lalu tanggal segini gue begini, gue begitu, lagi disana, sedang ini, sedang itu, dengan siapa dll dll”

Kok gue sering banget yah ngalamin itu akhir akhir ini. Ada film yang muncul dipikiran gue. Dan yang paling gue highlight adalah “gile itu udah setahun yang lalu….”

Yang gue mo concern adalah apakah gue udah lebih baik dari ketika itu ๐Ÿ˜

Me. Not Yet. Tapi gue percaya Tuhan selalu ingatkan maka dari itu dikasih ingetan itu ๐Ÿ˜€

Masih tanggal 15 Januari, tidak ada kata terlambat untuk sebuah perubahan. Tulisan ini gue dedikasikan untuk diri gue sendiri untuk kedepan menjadi pribadi yang lebih baik (terus). Dan ketika pikiran itu muncul lagi, gue akan tersenyum ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ . Karna gue udah JAUH lebih baik saat pikiran itu datang lagi.

APA RESOLUSI KALIAN??

Kata orang paling mudah untuk mewujudkan resolusi adalah membuat resolusi untuk dan mengenai orang yang kita sayangi. Pasangan kita, orang tua kita, anak kita, saudara kita. Tempatkan diri kita sendiri terakhir. Maka resolusi kita semakin kuat untuk bisa kita wujudkan.

Yang berbeda di 2016 buat hidup gue adalah sekarang punya anak. Anak gue tidak bisa menunggu, setiap hari hidupnya bertumbuh. Setiap minggu bertambah sekian centimeter.ย  Setiap hari perubahan dan kebutuhannya pun bertambah. Jadi resolusi gue harus lebih dan lebih baik lagi buat anak. Apalagi orang tua gue juga setiap hari keriputnya bertambah dan rambutnya perlahan memutih sempurna. Gue gak bisa menghentikan waktu.

family
anak gue ganteng yak kayak bapaknya ๐Ÿ˜€

My world never be the same since He was born. Best Gift ever from God ๐Ÿ™‚

So kalo kalian ngerasa persis sama seperti yang gue alamin. Kita kudu wujudkan resolusi 2016 kita. Buat orang-orang yang kita sayangi!

I dont know where you are know, but I do. I know exactly where I am right now. I want to have better life in 2016. Ask your self what your dream, hmm… nope! But what their (your love one) dream. We have to make it (together).

 

Take a breath deeply.

Close your eyes.

Say Thank God.

Thinking your love one.

Smile ๐Ÿ™‚

And say I want will make they happy!

 

Biarlah tulisan ini jadi reminder buat diri gue sendiri. Dan buat kalian juga boleh. Hehehe.

Dan ketika orang tanya Apa Kabar 2016? Wonderful! ๐Ÿ˜€

Happy 2016 guys! *high five*

 

 

Terus Belajar

APAPUN keputusan yang kita buat percayalah ada hal baik yang Tuhan sisipkan.

Ketika keliatannya tidak enak, berarti Tuhan ijinkan kita untuk BELAJAR supaya besok2 lebih berhikmat lagi.

Dan kalau ternyata hasilnya baik dan oke, Tuhan ingatkan kita untuk selalu belajar mengucap syukur.

Tapi kalo saya sih percaya keputusan apapun yang kita ambil rasanya baik dimata Tuhan. Krna Dia SETIA dan tetep care apapun keadaan kita.

Jadi, besok lusa dan kedepan keputusannya apapun minta HIKMAT biar Tuhan sertai dlm segala hal. Klo sedikit salah dan lelah minta kekuatan. Kalo everthing good minta tetep rendah hati.

Yuk belajar ah ๐Ÿ™‚

#selfreminder #thankGod #awesomeGod

September 14, 15